Periksa Awal Covid-19, Pemkot Siapkan Klinik PIE Buka 1×24 Jam

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU— Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam mengantisipasi serta memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease-19 (Covid-19) di wilayah Kotamobagu, terus dimaksimalkan.

Selain mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait langkah pencegahan Covid-19, penyemprotan cairan Disinfektan di tempat umum serta berbagai upaya lainnya, saat ini Pemkot juga menyediakan Klinik Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di Puskesmas Motoboi Kecil. Untuk itu, bagi masyarakat yang baru tiba atau 14 hari sebelumnya pernah bepergian di daerah pandemi Covid-19, dihimbau agar melakukan pemeriksaan (Screening) awal Covid-19 di Klinik PIE.

“Bagi mereka yang baru tiba maupun mempunyai riwayat 14 hari sebelumnya bepergian ke daerah pandemi Covid-19, agar supaya memeriksakan kesehatannya di klinik yang sudah disediakan pemerintah,” imbau Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, Selasa (24/3/2020).

Menurut Tanty, layanan ini akan terus dilakukan pihaknya sampai masa krisis wabah Covid-19 selesai. “Layanan pemeriksaan ini gratis dan kita buka 1×24 jam setiap harinya,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, guna memaksimalkan upaya ini, diharapkan adanya peran aktif lurah dan Sangadi (Kepala Desa/red) untuk mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat. “Diharapkan bantuan semua Lurah dan sangadi se kotamobagu agar dapat membantu mensosialisasikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” harapnya.(ewin)

Komentar