Perhitungan Suara Lewat Smart Real Count Kesbangpol Kotamobagu Telah Selesai

BolmongNews.com, Kotamobagu—Proses perhitungan suara Pilpres dan Pileg di Kotamobagu berdasarkan Metode Sainte Lague, Smart Real Count yang dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), telah selesai, Kamis (18/4/2019) sekira pukul 24.35 Wita, malam.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag mengatakan, meski data sudah masuk secara keseluruhan, perhitungan suara melalui aplikasi smart real count oleh Badan Kesbangpol tetap akan menunggu hasil resmi dari KPUD Kotamobagu.

Menurutnya, Smart Real Count salah satu upaya Pemkot Kotamobagu selangkah lebih maju dengan daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka pengumpulan data perhitungan suara Pilpres dan Pileg 2019, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kotamobagu.

“Tingkat akurasi data tergolong valid karena sumbernya diambil langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kecepatan informasi dengan menggunakan teknologi sangat membantu Pemkot dalam pengumpulan data di Badan Kesbangpol Kotamobagu,” terang Makalalag.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta, mengapresiasi kepada para relawan dan mengucapkan terima kasih karena sudah bekerja sama selama 1×24 jam untuk menginput data melalui sistim aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kominfo Kotamobagu.

“Kerjasama antar Instansi ini diharapkan berlanjut dan kedepan akan ditingkatkan lagi,” ujarnya.(ewin)

Komentar