Pasien Positif Covid-19 di Kotamobagu Jadi 60 Orang

KOTAMOBAGU—Pasien positif Covid-19 di Kota Kotamobagu terus meningkat. Kamis 10 Desember 2020 hari ini, bertambah Empat orang. Hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kotamobagu menjadi 60 orang.

Empat kasus tersebut yaitu kasus 205 adalah perempuan 20 tahun warga Motoboi Kecil, merupakan suspek di salah satu rumah sakit di Manado dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 206 adalah perempuan 37 tahun, warga Mongkonai, merupakan kontak erat kasus konfirmasi 6443 dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

BACA JUGA : Kapolda Sulut: Terima Kasih Masyarakat, Pilkada Berjalan Sehat dan Damai

Kasus 207 adalah Perempuan 44 tahun, warga Kobo Besar, merupakan pemeriksaan rapid test reaktif dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 208 adalah Perempuan 24 tahun, warga Matali merupakan pemeriksaan rapid test reaktif dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Dari jumlah tersebut, 2 pasien di rawat di RSUD Prof Kandou dan 1 pasien di RS Bhayangkara Manado. Sementara yang diisolasi mandiri sebanyak 57 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, berharap agar jumlah tersebut bisa turun lagi.

“Kuncinya, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker saat keluar kemana saja, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” ujarnya. (Erwin Makalunsenge)

 

Komentar