Oknum Warga Diduga Tertular HIV /AIDS, Masih dalam Proses Pemeriksaan

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu saat ini mengidentifikasi satu warga Kotamobagu, yang diduga tertular pelnyakit Human Immunodeficienci Virus (HIV)/AIDS.

Menurut Kepala Dinkes Dr Tanti Korompot M.MKes, oknum warga tersebut masih dalam proses pemeriksaan. “Untuk pemeriksaan awal regennya menunjukan kecurigaan, tapi itu belum positif. karena dia harus pemeriksaan sampai tiga kali,” ungkapnya, Selasa (11/02/2020).

Saat ini kata Tanty, pihaknya baru satu kali melakukan pemeriksan. “Karena sampel itu masih kita kirim dan saat ini masih dalam tindak lanjut,” ungkapnya.

Sementata itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Penanggulangan dan Pencegahan Masyarakat, Linda Hassan mengatakan,  Dinkes mencatat sebanyak 89 kasus HIV/AIDS di Kotamobagu. Itu terjadi sepanjang 2013 hingga 2019.

Lanjutnya, Dinkes terus melakukan pengawasan dan pengobatan terhadap penderita HIV tersebut. “Kasus HIV di Kotamobagu sejak 2013 hingga 2019, sudah ada 98 kasus. Nah, itu rutin kami lakukan. Apalagi pengawasan, karena itu yang paling penting,” tandasnya.(*)

Komentar