Nayodo Serahkan Bantuan Sosial Tunai

KOTAMOBAGU—Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, menyerahkan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga kurang mampu diwilayah Kota Kotamobagu, Rabu (13/5).

Penyerahan bantuan ini atas kerjasama antara Kementerian Sosial (Kememsos) dan Kantor Pos Kotamobagu, serta Pemkot Kotamobagu, yang bertempat di Balai Kantor Pos Kotamobagu,

Dalam sambutan Pemerintah yang disampaikan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, mengatakan jika bantuan ini merupakan bantuan pada saat daerah dan Negara sedang mengalami pandemi wabah virus corona Covid-19.

“Akan tetapi sebelum ada Pandemi masyarakat juga rutin menerima bantuan setiap saat yang telah terdaftar pada program PKH,” kata Nayodo.

Nayodo menjelaskan, untuk persoalan data, hingga saat ini pemerintah sedang melakukan pembenahan dalam bentuk rekapitulasi.

“Sebab, data orang miskin di Kotamobagu hanya 5,6 persen tetapi yang terdaftar sebanyak 15 persen dan mereka itu yang akan diadakan pembetulan dan semoga bantuan ini bisa semua cepat tersalurkan,” jelas Nayodo.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kotamobagu Abdul Wahid mengatakan, pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu ini dibagi tiga tahap.

“BST itu ada tiga tahapan yaitu Bulan April, Mei, Juni. Bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 Ribu, ada 3 metode penyaluran dari pihak kantor pos yaitu ada yang bisa datang kekantor pos ada yang dikomunitas dan ada yang kami antarkan jika berhalangan sakit,” ungkap Wahid. (*/ewin).

 

Komentar