Musim Penghujan Warga Diminta Waspada

BolmongNews.com, Kotamobagu
Memasuki musim penghujan, warga Kota Kotamobagu diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kotamobagu, agar senantiasa waspada dan berhati-hati pada musim hujan,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Refly Mokoginta, Kamis (18/7).

Terutama kata Refly,  masyarakat Kota Kotamobagu yang tinggal di lereng perbukitan atau dataran tinggi dan berada di bantaran sungai. Seperti di Kelurahan Gogagoman,  Kotobangon dan Desa maupun kelurahan lainnya yang rawan bencana.

“Masyarakat  khususnya yang berdomisili di bantaran sungai atau daerah aliran sungai dan di lereng-lereng bukit agar selalu waspada.  Termasuk para pengendara ketika melintasi area yang banyak pepohonan di pinggir jalan harus berhati-hati,” ujarnya.

Selain itu,  ia juga menghimbau untuk memperhatikan perkembangan perubahan cuaca. Serta melakukan koordinasi mengenai kondisi disetiap wilayah.

“Kami disini beranggotakan sebanyak 20 ASN dan 5 orang THL yang siap siaga. Ada juga TRC yang beranggotakan 40 orang sudah diberikan pelatihan bagaimana penanggulangan bencana, mereka tersebar di beberap istansi yang ada di jajaran Pemkot dan siap siaga,” pungkasnya. (ewin)

Komentar