Kesbangpol Kotamobagu Gelar Diskusi Politik

BolmongNews.com, Kotamobagu–Dalam rangka Pemilu serentak Tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu menggelar kegiatan diskusi politik bertempat di aula Bapelitbangda Kota Kotamobagu, Rabu (10/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

Turut hadir pada kegiatan diskusi tersebut unsur KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah turut bertanggungjawab kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak yang pelaksanaannya jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Penegasan Wawali disamping sukses pelaksanaan juga menjamin keamanan dan ketertiban.

“Untuk itu kepada para Camat, Sangadi, Lurah dan aparatnya, mulai sekarang selalu memantau setiap perkembangan situasi politik yang akhir-akhir ini tensinya mulai naik, ” kata Wakil Wali Kota.

Diskusi tersebut dimoderatori oleh Kepala Badan Kesbangpol KK. Beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan dari peserta diskusi dijawab oleh Komisioner KPU Adrian Herdi Dayo dan Bawaslu Ivan Tandayu.

Menurut Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Irianto P Mokoginta, tujuan dilaksanakannya diskusi tersebut selain agenda setiap tahun, juga untuk mensosialisasikan tata cara pelaksanaan pada hari H nanti.

“Apa yang diperoleh dari sosialisasi ini diharapkan juga kepada peserta bisa mensosialisasikannya ke masyarakat,” kata Mokoginta.

Dinformasikan, peserta kegiatan terdiri dari seluruh Partai Politik, Sangadi, Lurah se Kotamobagu. Kegiatan tersebut dibiayai oleh APBD Kota Kotamobagu melalui Rencana Kegiatan dan Anggaran Badan Kesbangpol tahun 2019.(ewin)

Komentar