Kantor Imigrasi Kotamobagu Berbagi Sembako dengan Warga Terdampak Covid-19

KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, mengikuti acara puncak ‘Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi’ dengan tema ‘Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19,’ dilaksanakan secera virtual yang dipimpin langsung Menkumham Yasonna H Laoly, seluruh jajaran Kemenkumham di Indonesia, Kamis (29/7).

Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH, mengikuti acara ini langsung dari Kantor Imigrasi Kotamobagu, sekira pukul 09.45 Wita, turut dihadiri Kasub Tata Usaha Emma Jacobus SE, Kepala Urusan Umum I Nyoman Arsana, Kasi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian Rodinson Saragih SH, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Husnan Hamdano SH, Kasi Intelejen dan Pendidikan Keimigrasian Melgi Pahibe, serta para staf dan tamu undangan khusus warga terdampak covid-19.

Pantaun Bolmong.news, acara itu dengan tetap mengedepankan prtokol kesehatan, Usman serta para jajaran mendengarkan secara saksama arahan sekaligus pidato yang disampaikan langsung Menkumham Yasonna H Laoly.

Diketahui, memasuki PPKM level 4, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggulirkan program bantuan untuk 46 ribu paket secara nasional. Bantuan itu ditujukan untuk melapis program perlindungan sosial dari pemerintah, agar terjaga ketahanan hidup masyarakat di tengah pandemi.

Yasonna mengatakan, kebijakan pemerintah dalam menggulir PPKM level 4, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Kebijakan yang sedianya berakhir pada (25/7) lalu ini, kini diperpanjang kembali hingga (2/8) mendatang.

“Sehingga, dengan program Kemenkumham peduli, Kemenkumham berbagai adalah bagian wujud empati atau bagian sosial dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Menkumham Yasonna, sembari menambahkan.

“Oleh karena itu Kemenkumham ingin memberikan sebagian solidaritas dari saudara kita, untuk masyarakat yakni dengan program bantuan sosial ini yang secara serentak dilakukan di tiap masing-masing wilayah Kemenkumham yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Usai itu, Kepala Imigrasi Kotamobagu Usman, memimpin acara penyerahan sembako secara simbolis kepada 25 warga yang terdampak covid-19 di Kotamobagu. Ia pun mengatakan ini merupakan program yang terpusatkan di Jakarat. Pihkanya tinggal mengikuti.

“Ini merupakan program pusat, yaitu Bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak covid-19,” katanya.
“Adapun bantuan sosial ini, dalam bentuk paket sembako,” sebutnya.

Ia pun berharap, apa yang diberikan kepada masyarakat bisa sedikit membantu masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini yang masih terus berlangsung.
“Saya berharap ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak, apa lagi saat ini tengah pandemi. Warga juga diminta agar selalu menerpakan prokes dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar covid-19,” harap Usman.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar