Genap Enam Bulan Kepemimpinan TBNK, Wawali: Rotasi Ada Proses Open Bidding

 

Nayodo Koerniawan

BolmongNews.com, KotamobaguMasa kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (TBNK) sejak dilantik 25 September 2018 lalu, hari ini Senin (25/3/2019) genap berusia enam bulan.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

“Sebentar ada rapat khusus Wali Kota dan saya sebagai Wakil untuk membahas soal itu, bahwa hari ini kami genap Enam Bulan setelah dilantik,” kata Wawali usai upacara HUT Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Linmas, dilapangan Boki Hotinimbang, pagi tadi.

Disinggung soal adanya penyegaran di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Wawali mengatakan, sebelum enam bulan tidak bisa melakukan hal itu.

“Dalam regulasi menyebutkan bahwa Wali kota dan Wakil Wali Kota terpilih, selama Enam bulan itu tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak pada pristiwa hukum, yaitu administrasi negara,” ujar Wawali.

Namun, kata Wawali, hari ini masa enam bulan sebagaimana yang telah diatur itu sudah berakhir.

“Pada hari ini jatuhlah masa idah itu, dan memang kami akan running untuk melakukan koordinasi dalam hal membuat line up satuan-satuan kerja, untuk menjalankan roda pemerintahan TBNK Lima tahun kedepan,” terangnya.

“Persoalan rotasi mutasi ada proses open bidding yang dilakukan. Yah kita tunggu saja nanti bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan Wali Kota Kotamobagu dalam hal ini Ibu Tatong Bara,” pungkasnya. (ewin)

Komentar