Festival Kopi Bakal Digelar di Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu–Setelah sukses menggelar festival kuliner tradisional, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Kotamobagu,  Moch Agung Adati,  bakal melakukan lagi festival di tahun ini.  Yakni,  festival Kopi Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikannya,  menanggapi tantangan Wali Kota Kotamobagu,Tatong Bara.

“Insya Allah 17 Agustus mendatang dalam rangka HUT Proklamasi,  kita akan ada festival kopi di Kota Kotamobagu,” kata Agung,  Kamis (4/4).

Wali Kota Tatong Bara,  saat membuka festival kuliner tradisional di Kelurahan Pobundayan,  mengatakan, selain makanan, Kota Kotamobagu juga dikenal dengan produk Kopi.

“Untuk berikut atau tahun-tahun berikut, selain masak memasak, untuk memperkenalkan komoditi kita, saya menantang harus dimix Kopi Kotamobagu yang mendunia,” ujar Wali Kota.

“Harus undang juga yang peracik kopi untuk bisa meperkenalkan bagaimana mengelola, menangani, bahkan meperkenalkan bagaimana kopi itu bisa tersaji dengan enak. Kemudian difestivalkan dan melibatkan sampai ke daerah-daerah penghasil kopi, dan semua mereka yang menekuni industri kopi. Ini saya tantang karena merek kita selain makanan itu kopi,” kata Wali Kota dua periode itu. (ewin)

Komentar