Disdagkop-UKM Gelar Operasi Pasar

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok (Bapok) bagi masyarakat menjelang ramadhan hingga idul fitri tahun ini.

Menyusul digelarnya operasi pasar oleh tim terpadu terdiri dari Disdagkop-UKM, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Satpol-PP dan Damkar, Kamis (8/4).

“Untuk ketersediaan stok bapok, aman hingga dua bulan kedepan, sesuai keterangan sejumlah pemilik toko,” ungkap Kabid Perdagangan Disdagkop-UKM, Apri Djunaedi Paputungan.

Lebih lanjut Apri juga menyebutkan, dalam operasi pasar kali ini pihaknya menyasar sejumlah swalayan maupun toko yang menjual kebutuhan masyarakat terutama bahan pokok.

“Hari ini kita turun di swalayan paris superstore, toko tita, toko dragon dan toko grosir yang berada di jalan bumbungon,” sebut Apri.

Bahkan tambah Apri, giat operasi pasar rutin dilakukan pihaknya, terlebih menjelang hari-hari besar keagamaan guna menjamin ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasaran.

“Baru-baru ini kami juga sudah melakukan operasi yang sama di swalayan Abdi Karya. Sehingga untuk tahun ini dipastikan bapok aman di pasaran, tinggal tergantung daya beli masyarakat saja,” tandasnya.

Komentar