Dinas P3A, Gelar Kegiatan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Musibah Kebakaran

KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, gelar kegiatan trauma healing kepada anak-anak korban musibah kebakaran, di Lorong Osion Kelurahan Kotobangon. Senin, (23/8).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan motivasi terhadap anak-anak yang menjadi korban kebakaran untuk diberikan materi dalam kegiatan Trauma Healing.

Kepala DP3A Kotamobagu, Virginia Olii mengatakan, bahkan anak-anak tersebut turut diberikan bingkisan dari dinas terkait.

“Yah, kegiatan Trauma Healing yang dilaksanakan DP3A bagi anak-anak korban kebakaran di lorong Osion. Ada 20 anak-anak korban bencana kebakaran yang kita bantu sebagai proses untuk membantu menyembuhkan atau meringankan beban yg menggoncangkan jiwa anak-anak pasca trauma akibat bencana kebakaran,” terangnya.

Lanjutnya, tak hanya DP3A yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, akan tetapi didampingi juga oleh UPTD – PPA sebagai pemberi materi.

“Sementara untuk materi Psikolog klinis anak untuk assesment juga didampingi oleh Forum Anak Kotamobagu,” tutup Virginia.

(Laras Dondo)

Komentar