Dijadikan Pusat Kuliner, Bangunan Eks RSUD Mulai Dibongkar

BolmongNews.com, Kotamobagu—Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk menjadikan lokasi eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, sebagai pusat kuliner di Kotamobagu, mulai dilaksanakan.

Proses pembongkaran bangunan dengan mengguanakan alat berat mulai dilakukan, Kamis (11/4) siang tadi.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray, mengatakan, pebongkaran itu  untuk penataan area. Dimana, setelah ditata dan dilengkapi fasilitas pendukungnya, seluruh pedagang yang berjualan di Jalan Kartini, langsung dipindahkan ke lokasi wisata kuliner itu.

 “Anggaran untuk pembangunannya dialokasikan lewat APBD 2019 dengan total dana sebesar Rp400 juta dan sudah terdaftar di LPSE (Layanan Pengadaan Sistem Elektronik) ULP bagian pembangunan,” kata Aray.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat meinjau bangunan eks RSUD Datoe Binangkang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan saat melakukan peninjauan langsung di lokasi Eks RSUD Datoe Binangkang, meminta agar mengamankan beberapa aset yang masih bisa digunakan. Seperti seng, dan beberapa bahan lainnya.

“Selebihnya juga jika sudah terbongkar semua, dalam waktu dekat ini dilakukan pembongkaran total, penataan,” kata Wawali, siang tadi.

Ia menambahkan, selain dijadikan pusat kuliner direncanakan juga dijadikan taman kreatif bagi masyarakat Kotamobagu

“Rencana menjadi pusat kuliner, dan memungkinan seluruh taksi konfensional akan digeser kesana agar tidak mengganggu lalulintas,” tambahnya. (ewin)

Komentar