Cegah Covid-19, Pemkot Intens Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) bentukan Pemerintah Kotamobagu yang melibatkan unsur TNI dan Polri, intens melakukan imbauan ke masyarakat di Kotamobagu.

Minggu, (22/03/20), Tim gugus melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) didampingi pihak Satpol-PP melakukan imbauan di wilayah Kelurahan Mongkonai Barat.

Menggunakan mobil penerangan (Mupen) dilengkapi pengeras suara, tim mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti instruksi pemerintah dalam proses pencegahan virus Corona.

Di antaranya, tidak beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan badan, mengkonsumsi makanan yang bergizi.
“Beberapa hari ke depan, belum ada yang melakukan aktifitas di luar rumah. Khususnya, Ibu-Ibu BKMT Kelurahan Mongkonai yang baru balik dari Jakarta, agar dapat mengisolasi diri secara mandiri di rumah,” bunyi imbauan yang diumumkan sepanjang jalan di Kelurahan Monkonai Barat.

“Untuk ibu-ibu BKMT harus menahan diri selama 14 hari ke depan. Nanti akan ada tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang akan mengecek kondisi kesehatan ibu-ibu BKMT setiap harinya,” lanjut imbauan itu.

Diketahui, pengumuman bersifat imbauan ini, terus dilaksanakan setiap hari di seluruh wilayah Kotamobagu. Imbauan menggunakan media massa pun turut dilakukan demi maksimalkan proses penanganan dan pencegahan virus Corona. (Ewin)

Komentar