Bertambah 1 Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kotamobagu

KOTAMOBAGU–Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona di Kota Kotamobagu kembali bertambah satu orang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot, pada konferensi pers di aula kantor Wali Kota, Selasa (21/7/2020) sore tadi.

Dengan bertambahnya satu kasus tersebut, saat ini pasien positif Covid-19 di Kota Kotamobagu menjadi 26 kasus.
Dengan rincian, 20 pasien sembuh, 1 meninggal dunia dan 5 orang sedang dalam perawatan.

“Rinciannya Perempuan umur 50 tahun, alamat kampung baru Kelurahan Kotamobagu, yang merupakan kontak erat pasien yang meninggal dunia pada 25 juni lalu di RSUD Prof Kandow,” ungkap nya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu itu menjelaskan, untuk lima pasien yang terkonfirmasi positif, empat diantaranya menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu. Sedangkan satu pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. “Satu orang di isolasi mandiri di rumah, karena pasien tersebut saat ini dalam keadaan sehat dan tidak mempunyai keluhan,” jelasnya.

Diketahui, pelaku perjalanan di Kotamobagu sebanyak 3.141 orang, pelaku perjalanan dalam pemantauan 240 orang. (Erwin Makalunsenge)

Komentar