Banugget Chocho Cheese Ala Mentari Banjir Orderan

KOTAMOBAGU—Inovasi dibidang bisnis seakan tak ada habisnya. Beragam cara dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Apalagi bisnis makanan. Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Mentari Mamonto (23).

Alumni Akademi Keperawatan (Akper) ini, mulai mencoba peruntungan dengan membuka bisnis kuliner sejak Januari 2020 lalu, dengan label usaha yang diberi nama Banugget Chocho Cheese.

Ia menuturkan varian yang ditawarkan baru satu macam. Yakni pisang coklat keju. Hasilnya pun sangat memuaskan. “Usaha ini awalnya hanya coba-coba. Alhamdulillah banyak peminatnya,” kata Mentari, Selasa (29/9/2020).

Lanjutnya, setiap hari pesanan dari para pembeli tak kurang dari 30 boks. Bahkan, pembelinya pun hampir ada diseluruh wilayah Kota Kotamobagu. “Per boks harganya Rp15 ribu. Rata-rata perhari itu terjual 20 sampai 30 boks,” ujarnya.

Untuk penjualan ia melakukan dengan cara online dan system pembayarannya Cash On Deliveri (COD) atau pembayaran kepada penjual dilakukan saat pengiriman.

“Biasanya kalau hanya di dalam kampung (Upai), tidak dikenakan biaya tambahan (Ongkir). Kalau diluar kampung ada ongkir Rp5 ribu sampai Rp6 ribu tergantung jaraknya. Omset per hari rata-rata Rp450 ribu. Jika ingin memesan lewat via Whats App 082291235900,” ujarnya. (Erwin Makalunsenge)

Komentar