36 Paskibraka Kotamobagu Malam Ini Akan Dikukuhkan

BNews, KOTAMOBAGU – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kotamobagu terus dimatangkan.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Abdul Yani Potabuga, saat ini seluruh anggota Paskibraka dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugas pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus.

“Kesiapan Paskibraka insyaallah semua sehat hingga hari H dan sampai hari ini masih dengan jumlah dan peserta yang sama sesuai nominatif yang telah ditetapkan oleh BPIP pusat,” ujar Abdul Yani, Selasa (15/8/2023).

Lanjut Yani, hari ini seluruh anggota Paskibraka Kotamobagu mengikuti pelaksanaan gladi bersih yang digelar panitia HUT RI Kota Kotamobagu.

“Insyaallah sebentar malam mereka akan dikukuhkan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-78 RI Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan, mengatakan progres persiapan upacara peringatan HUT ke-78 RI sudah mendekati sempurna.

“Untuk kesiapan sudah 98 persen, tinggal pengukuhan anggota paskibraka sebentar malam dan upacara puncak  tanggal 17 agustus nanti,” ungkap Chelsia.

Pantauan media, pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke-78 RI di Kotamobagu tersebut dihadiri Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, forkopimda serta instansi terkait.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar