115 Calon Jamaah Haji Kota Kotamobagu Dilepas Wali Kota dan Wawali

BNews, KOTAMOBAGU — Sebanyak 115 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kotamobagu dilepas Wali Kota Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, Senin (12/6/2023), bertempat di Aula Rudis Wali Kota.

Mengawali sambutannya, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CJH Kota Kotamobagu yang telah mendapatkan kesempatan dan panggilan Allah SWT untuk menunaikan rukun islam ke lima.

“Banyak yang berkeinginan tapi belum dipanggil. Nah, bapak-ibu yang hadir hari ini tentunya yang terpilih menjadi tamu Allah SWT di Baitullah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu akan senantiasa mendoakan seluruh jamaah haji, agar dimudahkan selama menjalankan ibadah dan sekembalinya ke tanah air dengan predikat haji mabrur, sekaligus menjadi suri tauladan di tengah masyarakat.

“Semoga semua calon jemaah haji Kota Kotamobagu akan berangkat dalam satu rombongan lengkap dan insyaallah kembali dalam keadaan lengkap pula. Insyaallah semuanya sehat, mulai dari hari ini hingga kembali ke keluarga, teristimewa di tengah masyarakat tanpa kurang satu apapun,” ucap Tatong.

Pada kesempatan ini, ia pun mengimbau kepada seluruh rombongan CJH Kota Kotamobagu agar selalu menjaga kekompakan serta kebersamaan, mulai dari perjalanan hingga saat berada di tanah suci dalam menjalankan ibadah.

“Saya berharap agar masing-masing kita menjadi pendamping bagi lainnya. Kepada medis pendamping haji, saya titip berikan jamaah kita perhatian khusus, apalagi hari ini banyak lansia yg sudah diperbolehkan untuk menunaikan ibadah haji,” harapnya.

Di penghujung sambutan, kepada para CJH, Tatong pun menitipkan untuk turut mendoakan Kota Kotamobagu agar menjadi daerah yang maju, aman, damai dan sejahtera.

“Atas nama pemerintah dan forkompinda kami mohon doa agar bisa menjalankan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan daerah yang sama kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu, staf urusan Jamaah haji Kotamobagu sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato, mengatakan tahun ini jamah haji Kota Kotamobagu berjumlah 115 jamah, terdiri dari 72 perempuan dan 43 laki-laki.

“Setelah 2 tahun tidak ada pemberangkatan, tahun ini diberangkatkan. Tahun kemarin pembatasan usia maka lansia menumpuk di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Turut hadir unsur forkopimda, Kepala Kemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar