Arianto Salkery Pimpin Apel Perdananya di Mako Polres Bolmong

BNews, HUKRIM – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Arianto Salkery, memimpin apel perdananya, di halaman Mako Polres Desa Dulangon, Senin 17 Juli 2023.

Apel perdana bersama seluruh jajaran personel ini, setelah dirinya menjabat Kapolres Bolmong pada 11 Juli 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Arianto Salkery yang didampingi Kasi Propam Ipda Bertoni Gurinda, memeriksa kelengkapan personel, khususnya sikap tampang dan kelengkapan surat-surat yang harus dimiliki setiap anggota Polri.

Demikian antara lain, mulai dari kartu pengenal (KTP dan KTA), SIM dan lain sebagainya.

Baca JugaPolres Bolmong Masih Dalami Penemuan Mayat Pria Paruh Baya di Inobonto

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas, khususnya penampilan perseorangan dan juga kelengkapan diri pribadi personel,” tegas Arianto.

Menurutnya, setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus memiliki penampilan perorangan yang simpatik.

Selain itu, kata Kapolres, ini bagian untuk menjadi contoh di tengah masyarakat, khususnya dalam hal kelengkapan surat-surat yang harus dimiliki setiap anggota Polri.

Baca JugaKapolres Bolmong Bakal Tindak Tegas Pelaku Judi Sabung Ayam

“Misalnya dalam berkendara Polisi itu harus punya SIM. Sebelum menertibkan masyarakat Polisi harus tertib dulu, bgitu,” jelas Kapolres.

Usai memeriksa kelengkapan anggotanya, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery pun, mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kesehatan itu penting, sehingga harus di cek oleh tim medis secara periodik, kalau sehat tentu anggota akan siap untuk melaksanakan tugas dan jika ditemukan ada kelainan atau keluhan nanti akan dirujuk untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut,” jelasnya.

“Dan ini sudah menjadi program saya setiap hari Senin, seluruh anggota termasuk Polsek jajaran wajib melakukan pemeriksaan tekanan darah,” sambungnya lagi.

Sumber : Humas Polres Bolmong
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar