Warung Kopi Bisnis Tren Anak Muda di Kotamobagu

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Warung kopi atau kedai kopi banyak bermunculan di Kota Kotamobagu dan selalu ramai dikunjungi. Para pengunjungnya pun dari berbagai kalangan.

Kopi sudah  menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Inilah yang membuat bisnis kedai kopi banyak diminati.   Menariknya, hampir rata-rata pengelolanya adalah anak muda. Di era milineal sekarang ini, kedai kopi merupakan tempat pilihan utama untuk santai, istirahat bagi para pelajar, karyawan swasata hingga pegawai pemerintah daerah.

Diantaranya warung kopi Jarod di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur  yang dikelola Firgi Mandar (24). Meski tinggal meneruskan usaha dari mendiang orang tuanya, Firgi mampu bersaing dengan sejumlah pengelola warung kopi lainnya. “Alhamdulillah usaha ini tetap jalan. Untuk perbulannya rata-rata pendapatan bersih itu bisa mencapai 4 juta rupiah,” ungkapnya, Kamis (27/2).

Selain itu juga Antero Coffe di jalan Merdeka Kelurahan yang sama. Warung kopi ini juga dikelola anak muda. Menyeruput kopi diiringi lagu slow rock era tahun 1990an menjadi kenikmatan sendiri bagi para pengunjung tempat ini. “Per hari omzetnya bisa sampai 500 ribu rupiah. Para pelanggan bukan hanya dari Kotamobagu tapi juga dari daerah tetangga,” kata Barista Ia Muhibal. (ewin)

Komentar