Warga Tutuyan Berharap DPRD Boltim Perjuangkan Jalan Perkebunan

BolmongNews.com, Boltim – Memasuki masa sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2019, warga Tutuyan bersatu berharap agar pihak DPRD dapat memperjuangkan peningkatan jalan perkebunan Togulu – Inalom.

Tokoh masyarakat Tutuyan II, Asrip Paputungan mengungkapkan, bahwa sejauh ini usulan peningkatan mutu jalan perkebunan Tutuyan kerab dibahas dan diusulkan dalam agenda Reses DPRD Boltim, namun dari agenda tersebut seakan tidak ada tindak lanjut dalam memperjuangkan apa yang menjadi sarana kebutuhan masyarakat tersebut.

“Kami selaku warga di Tutuyan sangat berharap agar DPRD Boltim mampu memperjuangkan permintaan itu. Selaku petani akses jalan perkebunan merupakan sumber pemenuhan kebutuhan guna meningkatkan roda perekonomian rakyat,” ungkap Asrip, pada Kamis (04/07/2019).

Menurut Asrip, sejauh ini terkait usulan tersebut sudah beberapa kali dibahas dalam Musrembang hingga ke tingkatan Kabupaten.

“Tapi justru sampai saat ini belum ada realisasinya. Setidaknya tahun ini dapat dipertimbangkan,” harapnya.

Ketua Komisi I DPRD Boltim, Sofyan Alhabsyi mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2018 telah di anggarkan peningkatan jalan perkebunan Togulu – Inalom. Namun karena tidak adanya kesiapan lahan untuk jalan oleh karenanya jalan tersebut dibatalkan.

“Insyallah dalam perubahan tahun ini akan kita perjuangkan lagi, tapi kita harap juga pemerintah desa dapat meyakinkan warga untuk peningkatan jalan sebab mungkin nantinya ada penambahan pada volume badan jalan,” pintanya.

Sementara itu, pada tahun 2017 silam oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuyan II telah menjalankan pembangunan jalan dengan melakukan pengerasan. Jalan tersebut dianggarkan Rp 505 juta guna pengerasan jalan sepanjang 2000 meter. (Lee)

Komentar