Sachrul-Oskar Libatkan Masyarakat Bahas Penataan Wajah Ibu Kota Boltim

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, mengundang sejumlah Sangadi (Kepala Desa) dan tokoh masyarakat, untuk membahas rencana penataan wajah Ibu kota Kabupaten Boltim.

Pertemuan yang digelar di aula lantai III Kantor Bupati ini, merupakan hal pertama kali terjadi sepanjang sejarah Pemerintahan di daerah tersebut.

“Pertemuan ini adalah wujud dari transparansi pemerintahan saya (Bupati) dan Pak Oskar. Kami akan selalu mensosialisasikan serta melibatkan masyarakat dalam setiap rencana pembangunan pemerintah daerah. Sehingga, masyarakat tau apa saja yang akan dibangun oleh Pemerintah,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, berbagai program akan dilakukan untuk perbaikan wajah Ibu kota. Antara lain Pasar Tutuyan akan segera difungsikan. Sehingga tidak ada lagi yang berjualan di pinggiran jalan. Dengan begitu, perputaran ekonomi juga akan terpusat di pasar.

“Jika pedagang sudah berjualan di pasar, tentunya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh masyarakat di sana. Itu semua untuk masyarakat Boltim,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati dan Wabup juga berencana merenovasi lapangan Pondabo Tutuyan menjadi pusat kegiatan berolahraga masyarakat.

“Nantinya akan ada fasilitas olahraga yang pemerintah sediakan di Lapangan Pondabo untuk digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga,” kata Bupati.

“Saya melihat bahwa masyarakat Ibu kota sangat menginginkan perubahan terutama penataan wajah Kota menjadi lebih baik,” tandasnya. (*)

Komentar