Paripurna Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD-P 2019 Resmi Digelar

BolmongNews.com, Boltim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) secara resmi menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati dan DPRD terkait penetapa  Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan tahun 2019, yang digelar di ruang rapat DPRD Boltim, Selasa (31/7).

Melalui sambutannya Ketua DPRD Boltim Drs. Marsoleh Mamonto menyampaikan, bahwa setelah melalui pembahasan di tingkat badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah, maka pada hari ini telah dijadwalkan rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan dengan hasil pembahasan.

“Pendapatan sebelum perubahan yakni 600.392.518.432. Setelah atau sesudah perubahan 601.206.012.000 bertambah 813.494.568. Sedangkan, belanja sebelum perubahan Rp 600.392.518.422. Sesudah perubahan, 633.233.200.370 dan bertambah Rp 32.840.681.938,” papar Marsoleh.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya mengatakan, agenda paripurna ini bertujuan untuk mempertajam apa yang telah disepakati bersama dalam rangka penyampaian rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019 beberapa waktu lalu.

“Ini semua demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Boltim yang telah disepakati dan ditandatangani pada hari ini. Hqrapannya apa yang kita kerjakan adalah sumbangsi nyata serta pelayanan, dan kebijakan pada program pemerintah hingga ke tahapan selanjutnya yang aka  dapat segera dilaksanakan,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, terhadap beberapa asumsi yang dihasikan sebagai dasar program, dengan anggaran yang disingkronisasikan dengan program yang dapat diimplementasikan.

“Semata menghasilkan kebijakan KUA-PPAS yang berkualitas demi kepentingan masyarakat Boltim sesuai Undang-Undang berlaku, sehingga dapat menjadi multiplayer effect demi peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. Ini akan menjadi dasar dan harapan kita semua,” ucap Bupati.

Tak lupa, setelah melaluo proses kesepakatan melalui pembahasan, selanjutnya ditindaklanjuti, hingga ditandatangani. Bupati menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak DPRD Boltim.

“Saya ucapkan terima kasih ke DPRD yang secara marathon telah membahas KUA-PPAS hingga penandatanganan nota kesepahaman pada hari ini,” kata Bupati. (Lee)

Komentar