Lewat Hillary Brigitta Lasut, Petani di Boltim Dapat Bantuan dari Kementan RI

BOLTIM—Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bantuan berupa bibit tanaman Pala dan Pupuk tersebut, diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Boltim Mat Sunardi, lewat acara serah terima yang digelar di RM. D’ Katu Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Kamis (02/12).

Bantuan rehabilitasi untuk Poktan ini merupakan program apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut, untuk kesejahteraan Petani di Kabupaten Boltim.

“Kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Boltim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian, dukungan dan bantuan dari Anggota DPR-RI Ibu Hillary Brigitta Lasut, yang sangat peduli dengan petani kita yang ada di Kabupaten Boltim. Semoga kedepan Boltim akan mendapat bantuan lagi,” kata Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi.

Senada disampaikan Asisten II Pemkab Boltim Mr. Alung yang turut  hadir dalam acara tersebut. Ia juga  menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo. SH, MSi, MH, dan Anggota DPR-RI Hilarry Brigitta Lasut. SH, LLM, yang telah berjuang dan peduli terhadap para Petani di Kabupaten Boltim.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, Kabupaten Boltim bisa bersaing di sektor pertanian dengan daerah – daerah lain. Selain itu kami juga berharap, kedepan Ibu Brigitta bisa membantu mengawal berbagai program usulan kami di pemerintah pusat dalam rangka  kesejahteraan masyarakat Boltim,” ujarnya.

(Gazali Potabuga)

 

 

Komentar