Gadis Asal Minahasa ini Merasa Betah Mengabdi di SD Jiko Belanga

BOLTIM -Bangga dan merasa bersyukur tidak hanya di rasakan warga Desa Jiko Belanga, setelah akses jalan sudah di aspal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Namun hal itu juga dirasakan Veronika Wawangkiran salah satu guru SD di desa tersebut.

Pejuang pendidikan asal Kawangkoan Kabupaten Minahasa yang sudah tiga tahun mengabdikan dirinya di salah satu desa di Kecamatan Nuangan itu, sangat bersyukur dan berterima kasih Pemda Boltim dibawa kepemimpinan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Dimana akses penghubung yang kurang layak ke desa itu, kini telah di perbaiki.

“Saya mengajar disini sejak tahun 2019 sampai sekarang. Sudah banyak keluh kesah yang saya rasakan bersama warga. Kami sangat bersyukur kepada bapak Bupati yang sudah memperhatikan desa ini dengan melakukan pembangunan empat ruangan belajar di sekolah dan pengaspalan jalan di desa ini,” ungkapnya kepada Bolmong.news, Kamis 3 Februari 2022, kemarin di sela-sela upacara adat Tulude.

Gadis kelahiran 19 Agustus 1996 ini sudah menganggap Desa Jiko Belanga seperti kampung halamannya sendiri. Ia juga merasakan hangatnya kekeluargaan di tempat pengabdiannya itu.

“Saya sudah merasa betah dan kagum terhadap kehidupan disini,” katanya.

Meski demikian, Veronica juga mengatakan, sangat membutuhkan jaringan internet sebagai pendukung untuk kegiatan belajar mengajar.

“Puji tuhan, karena dengan sedikitnya sudah mulai ada perkembangan, pengaspalan jalan dalam desa yang sangat membantu aktivitas masyarakat disini, serta mudah – mudahan tahun yang akan datang pemda juga sudah membangun tower jaringan disini,” pungkasnya.

(Gazali Potabuga)

Komentar