oleh

Cara Pengelolaan Wisata Boltim Menarik Perhatian Pemkab Minut

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan staf khusus Bupati Minahasa Utara (Minut), Rabu 6 Juli 2022.

Kunjungan itu pun langsung diterima oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), di ruang kerjanya, Rabu 6 Juli 2022.

Diketahui, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan komparasi pengelolaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten paling timur.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Boltim Eko Marsidi mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat perkembangan pariwisata yang ada di Boltim.

Selain itu, kata Eko, mereka juga ikut mempelajari hal-hal yang telah dilakukan Pemkab Boltim yang selanjutnya akan diterapkan di Minut nanti.

“Saat ini, dalam kurun satu tahun terakhir sektor pariwisata kita lagi menggeliat, apalagi adanya pelaksanaan beberapa iven yang digelar, maka wajar jika Boltim menjadi perhatian daerah lain,” ungkap Eko.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menerangkan, setelah melalui masa-masa pandemi covid-19, pihaknya pun langsung bergerak cepat untuk melakukan promosi wisata.

“Termasuk juga menggelar acara adat budaya yang ada di Boltim,” ujar Bupati yang akrab disapa Papa Icat.

“Selain itu, ini juga dilakukan demi menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan perpaduan antara promosi wisata dan mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Boltim,” tandas Bupati.

 

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar