oleh

PHBI Kotamobagu: Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H Dilaksanakan di 35 Titik

KOTAMOBAGU – Pelaksanan Sholat Idul Adha Adha 1443 H di Kota Kotamobagu akan dilaksanakan kurang lebih di 35 titik lokasi.

Untuk tempatnya sebagian besar dilaksanakan di lapangan terbuka. Namun ada juga yang dilaksanakan di masjid-masjid maupun surau.

“Ada 35 titik lokasi. Untuk tingkat Kota Kotamobagu sendiri, Sholat Ied akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, pada hari Minggu 10 Juli 2022,” kata Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati,  saat dikonfirmasi Bolmong.News, Kamis, 7 Juli 2022.

Dalam pelaksanaan sholat idul adha ini, Agung menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Meskipun saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada level 1 (Satu).

“Kepada umat Islam kami himbau untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Agung.

Lanjut Agung yang juga Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu itu, untuk Imam Sholat Idul Adha dipercayakan kepada Ustad Hi. Agusalim Ruru.

Sedangkan khotib, dipercayakan kepada Ustad Abdul Nasrun Ambaru, dan pada pelaksanaan Sholat Idul adha ini juga  akan dibantu oleh Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.

“Insya Allah Ibu Walikota, Bapak Wakil Walikota, forkominda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Bokohotinimbang,” ucap Agung.

Reporter: Erwin Makalunsenge

Komentar