oleh

Tim Staf Khusus Bupati Minut Tertarik Ruang Data Center Milik Pemkot Kotamobagu 

KOTAMOBAGU – Tim Staf Khusus Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Rabu 6 Juli 2022.

Kunjungan itu pun disambut langsung Kepala Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii beserta jajaran.

Fahri Damopolii mengungkapkan, bahwa kunjungan Staf Khusus Bupati Minut tersebut, ingin melihat secara langsung ruang Data Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Iya, kunjungan Tim Staf Khusus Bupati Minut ini untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di Data Center Pemkot Kotamobagu,” ungkapnya.

“Itu mulai dari instalasi jaringan internet dan intranetnya, hingga ke berbagai aplikasi layanan publik dan pemerintahan yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Fahri, tim ikut melihat berbagai inovasi yang ada di Diskominfo Kotamobagu.

Tertarik dengan kreativitas yang dimiliki Diskominfo Kotamobagu, tim ini pun ikut membahas aspek dan perencanaan hingga penganggaran dalam menunjang fasilitas-fasilitas Data Center yang ada di Kotamobagu.

“Aspek perencanaan, penganggaran dan implementasi juga ikut dibahas bersama. Pada pokoknya perhatian serta komitmen kepala daerah terutama Ibu Walikota menjadi kunci utama dalam penerapan berbagai layanan teknologi dan informasi di lingkup Pemkot Kotamobagu,” ungkap Fahri.

“Bahkan, faktor ini juga yang ikut mendorong sehingga Kota Kotamobagu masuk dalam 50 kabupaten/kota se-Indonesia dalam program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023,” tutup Fahri.

Reporter: Laras Dondo

Komentar