Bupati Boltim Serahkan SK CPNS dan PPPK Tahun 2021

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim, Sam Sachrul Mamonto, serahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan 154 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 28 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Angkatan Tahun 2021.

Kegiatan ini berlangsung, dihalaman Kantor Bupati Boltim, Rabu 30 Maret 2022.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah setempat serta para pejabat dari luar daerah bersama para orang tua para CPNS

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan penyerahan SK penetapan CPNS tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten Boltim terkait ASN, yang menurutnya masih belum tercukupi.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara yang masih kurang di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan dampak dari pandemi Covid-19 memengaruhi hampir semua lini kehidupan.

Salah satunya pada sektor pemerintahan, teruma terkait pelayanan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap masyarakat.

Tentu saja hal tersebut merupakan tantangan yang cukup besar, serta memerlukan berbagai terobosan yang baru bagi PNS,  agar tetap menjaga kestabilan pelayanan, serta produktifitas mereka, dimasa sulit seperti sekarang ini.

Terlebih lagi, terhadap pemanfaatan teknologi Informasi yang harua secara maksimal.

Di mana, menurut Sam Sachrul Mamonto, hal tersebut dapat terwujud jika ditunjang dengan sumber Daya manusia yang mumpuni.

Sehingga, dirinya menaruh harapan kepada seluruh CPNS dan PPPK yang baru saja menerima SK, kedepannya sanggup menjawab segala persoalan tersebut.

“Saya menaru harapan besar bagi lulusan CPNS dan PPPK Guru tahun 2021 akan bisa menjawab tantangan tersebut,” jelasnya.

Ada pun, diawal sambutannya, Sam Sachrul Mamonto memberi apresiasinya atas penyelengaraan pengadaan CPNS dan PPPK Guru dilingkup Pemda Boltim.

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tulus atas penyelenggaran pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan PPPK Guru di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun Anggaran 2021,” kata Sam Sachrul.

(Advertotial)

Komentar