Bupati Boltim Sambut Kunjungan Kapolda Sulut

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, menerima kunjungan kerja dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana, Rabu (27/10).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Sulut menyampaikan, penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Polri dan TNI. Ia juga menyampaikan kekompakan harus terus ditingkatkan, dengan tujuan masyarakat bisa selamat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Kekompakan harus menjadi yang utama dalam penanganan bersama Pandemi Covid-19. Baik itu Babinsa, Babinkamtibmas, dan pemerintah daerah,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga meminta, agar himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, harus terus dilakukan.

“Bagaimana vaksinasi harus terus dilakukan. Jika bisa target 40 persen, bisa capai dua bulan kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya.

“Ada tim yang bertugas di perbatasan, dan itu setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi, selain itu ada juga tim yang turun ke desa-desa. Tujuannya bagaimana semua masyarakat bisa divaksin untuk pencegahan virus corona,” ujar Bupati.

Lewat langkah tim vaksinasi, kata Bupati, Pemkab Boltim siap mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Target kita sampai bulan November 90 persen masyarakat sudah divaksin,” pungkasnya.

(Advertorial)

Komentar