oleh

254 Calon Anggota BPD Adu Skil

BOLTIM – Sebanyak 254 peserta calon anggota Badan Pemerintah Desa (BPD) dari 38 Desa, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti ujian tes tertulis.

Tes itu dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, di SMP N 1 Tutuyan, Rabu 18 Mei 2022.

Kepala DPMD Boltim Hendra Tangel, membenarkan terkait pelaksanaan pemilihan anggota BPD Boltim tersebut. Dan saat ini masih terus bergulir.

Bahkan, saat ini proses tahapan ujian tes tertulis bagi para calon anggota BPD.

“Untuk teknis pelaksanaannya kita bagi menjadi dua gelombang. Hari ini diikuti 254 peserta dari 38 desa. Untuk mereka yang dokumen administrasinya belum lengkap, diikutkan pada gelombang selanjutnya,” ungkap Hendra Tangel, usai membuka kegiatan ujian tes tertulis anggota BPD.

Usai tes ini, lanjut Hendra Tangel, selanjutnya para calon anggota BPD akan mengikuti tes wawancara dan kemampuan komunikasi.

Hendra Tangel berharap, dengan melalui tahapan tes yang akan dilakukan pihaknya, muda-mudahan akan menghasilkan calon anggota BPD yang memiliki kualitas serta kemampuan yang mumpuni dari segi SDM.

“Karena kedepannya, ketika mereka menjadi anggota BPD tentu dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes),” ucapnya.

“Karena anggota BPD adalah merupakan mitra kerja Pemdes,” harapnya.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar