Sambut Kunjungan Silaturahmi Bupati Bolmong, Sachrul: Selamat Datang Kakak Saya Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menerima kunjungan silaturahmi Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kunjungan itu, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Boltim, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul ikut mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Bolmong yang telah datang berkunjung di Kabupaten Boltim.

“Selamat datang, kakak saya Bupati Bolaang Mongondow Ibu Dra Hj Yasty Soepredjo Mokoagow, terima kasih karena sudah datang bersilaturahmi di Kabupaten Boltim,” ucap Bupati Sachrul.

Menurutnya, silaturahmi sangat dibutuhkan, karena ada banyak manfaat didalamnya.

“Kita hanya dipisahkan oleh administrasi, tapi kita bersaudara,” ucapnya lagi.

Bahkan, Bupati Sachrul mengungkapkan, bahwa dirinya serasa seperti bernostalgia ketika bertemu dengan pejabat Pemkab Bolmong.

Pasalnya, pekerjaan dirinya dulu sebagai wartawan, sehingga menjadikannya begitu dekat dengan para pejabat Bolmong.

“Rata-rata PNS Bolmong ibu Bupati sahabat dekat saya semua, karena saya mengawali karir sebagai wartawan di Kabupaten Bolmong, jadi sudah kenal seluruh pejabat,” aku Bupati Sachrul.

Sementara itu, Bupati Bolmong dalam kesempatan menyampaikan, bahwa tujuan dirinya bersama jajaran Pekab Bolmong yaitu, untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim.

“Ini karena kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Boltim. Kita ingin melihat betul bagaimana konsep pariwisata di Boltim ini akan diberdayakan oleh Bupati kita. Anak muda ini (Bupati Sachrul),” ungkap Bupati Yasti.

Selain itu, Bupati Yasti begitu mengakui keindahan alam yang ada di Kabupaten Boltim.

Menurutnya, jika dikelola dengan baik, maka pariwisata yang ada di Boltim, bisa sangat dikenal sampai mancanegara.

“Memang potensi pariwisata di Boltim luar biasa kita akui. Kalau di Bolmong potensi pariwisata ada, tetapi perlu dikelola dengan baik dan itu mengeluarkan anggaran cukup besar,” tutur Bupati Yasti.

Ia menambahkan, untuk pariwisata Boltim, hanya disentuh-sentuh sedikit, anggarannya sedikit tapi bisa mendunia.

Terinformasi, masa jabatan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow akan berakhir pada 22 mei 2022 mendatang.

Silaturahmi tersebut, akan menjadi kunjungan kerja terakhir Yasti Mokoagow, di Kabupaten Boltim sebagai Bupati.

Dalam kunjungan silaturahmi itu juga, Bupati Bolmong yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, ikut memboyong seluruh pimpinan OPD.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar