oleh

Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Sambangi Kanim Kotamobagu, Pramella: Pertahankan WBK dan Raih Predikat WBBM

KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman bersama jajaran, menyambut kunjungan kerja (kunker) Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Yunidar Pasaribu, Rabu 18 Mei 2022.

Selain itu, Analis Keimigrasian Ahli Utama Ronny F Sompie, M Tamin Setiawan, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Friece Sumolang, beserta rombongan, turut serta dalam kunker di Kantor Imigrasi (Kanim) Kotamobagu.

Direktur Izin Tinggal Keimigrasian dan Analis Keimigrasian Ahli Utama bersama rombongan, tiba sekira pukul 09.00 Wita, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dalam kunjungan itu pun, Direktur Pramella Yunidar Pasaribu bersama rombongan, langsung meninjau setiap sisi ruang pelayanan dan fasilitas yang ada di Kanim Kotamobagu.

Diketahui, kunker tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Direktur Izin Tinggal Keimigrasian dan Analis Keimigrasian Ahli Utama, pada Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Usai meninjau, Kakanim Kotamobagu Usman beserta jajaran, mengikuti pengarahan dan penguatan terkait WBK /WBBM, serta tugas dan fungsi.

Dalam sambutannya, Usman menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Yunidar Pasaribu, Analis Keimigrasian Ahli Utama Ronny F Sompie dan Tamin Satiawan, serta seluruh rombongan yang ada.

Menurutnya, kunjungan ini menjadi kebanggaan serta kebahagian bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Tentu dalam kesempatan ini, kami memohon bimbingan dan arahan terkait pembekalan ZI oleh Direktur Izin Tinggal serta Analis Keimigrasian Ahli Utama,” ujar Usman.

Pada kesempatan itu, Direktur Izin Tinggal Keimigrasian dan Analis Keimigrasian Ahli Utama, ikut memberikan apresiasi atas kinerja dari seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Bahkan, dirinya ikut memberikan dukungan, agar senantiasa semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap, Kantor Imigrasi Kotamobagu ini dapat mempertahankan kembali predikat WBK dan melanjutkan pembangunan Zona Integritas (ZI), sehingga bisa mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” harap Pramella Yunidar Pasaribu.

Tak lupa juga, Direktur Pramella Yunidar Pasaribu, ikut menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna Laoly, agar ASN Kemenkumham dapat memastikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada praktek percaloan.

“Pada pokoknya, bebas pungli, petugas memberikan pelayanan secara responsif, prosedur yang jelas, biaya yang transparan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kepastian waktu penyelesaian,” tegas dia.

Disamping itu, Analis Keimigrasian Ahli Utama Ronny F Sompie, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Usman.

Menurutnya, Kantor Imigrasi Kotamobagu dengan segala keterbatasan yag ada, tapi mampuh meraih predikat WBK tahun 2021.

“Tentu ini juga, tak lepas semangat dari seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu, sehingga meraih hasil yang maskimal, bahkan dapat menjadi modal juga untuk menuju WBBM,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam rangkain kegiatan kunjungan tersebut, para petugas Kantor Imigrasi Kotamobagu, mengikuti secara langsung pemaparan materi dari Direktur Izin Tinggal Keimigrasian terkait monitoring dan evaluasi secara berkala, serta memantau hasil survey IPK & IKM.

Sekaligus mengikuti arahan Menkumham RI Yasonna Laoly yang disampaikan langsung Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Yunidar Pasaribu.

Dilanjutkan dengan sharing sekaligus pengarahan dari Analis Keimigrasian Ahli Utama Tamin Setiawan.

 

(*)

Komentar