Vaksinasi di Bolsel Capai 50,20 Persen

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel)  Hi. Iskandar Kamaru S,Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Desa se-kabupaten Bolsel T.A 2021.

Kegiatan ini Bertempat di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Selasa, (26/10/2021),  dihadiri seluruh Sangadi di 81 Desa dan Camat se-Kabupaten Bolsel.

Rapat Kordinasi dan Evaluasi Selain membahas tentang penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan di desa, juga membahas evaluasi capaian dan realisasi penyaluran Dana Desa.

Kadis Kesehatan Dr. Sadli Mokodongan saat mengawali rangkaian kegiatan, sebelumnya menyampaikan laporan pelaksanaan vaksinasi keseluruhan sudah mencapai 50,20 persen dalam target 80% cakupan vaksinasi di Kabupaten Bolsel.

Sementara itu,  Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sangat urgen dilaksanakan.

Untuk itu, terang Iskandar akan ada pendampingan dari stakeholder terkait baik dari pihak Polri dan TNI untuk memaksimalkan pelayanan pelaksanaan vaksinasi di wilayah-wilayah.

” Terlihat, saat kunjungan saya dengan pak Deddy ke-kecamatan dan desa, begitu besar animo  masyarakat yang mengikuti vaksinasi, terbukti samapai hari ini sudah mencapai di angka 50,20  persen masyarakat yang telah di vaksin,” terang Iskandar.

Ia berharap semoga di akhir tahun ini, capaian vaksinasi sudah mencapai sampai 80 persen.

“Kami pemerintah daerah akan mengeluarkan Edaran terkait pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan, yang mana bisa digelar dengan syarat menunjukkan kartu vaksin,” jelasnya.

 (Wawan Dentaw)

Komentar