Untuk Mencapai Herd Immunity, Desa Pilolahunga Gelar Vaksin Massal

BOLSEL— Pemerintah Desa Pilolahunga Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bekerja sama dengan Puskesmas Momalia kembali melakukan vaksin massal.

Giat Vaksinasi Covid-19 ini di pusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa setempat. Senin, (20/12/2021)

“Pemberian vaksin guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di desa Pilolahunga,” kata Sangadi Ramlin Djauhari.

Capaian ini terang ramlin pihaknya di beri target oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di bulan desember sudah mencapai terget 80 persen.

“Alhamdulilah kami sudah mencapai 85 persen untuk tahap satu dan kami akan genjot lagi sampai 100 persen, sedangkan tahap kedua masyarakat yang sudah di vaksin baru mencapai 20,8 persen,” terangnya.

Ramlin menambahkan antusias masyarakat begitu banyak yang datang melakukan vaksin, dan pihaknya pun terus memberikan pemahaman kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah pusat, daerah, sampai ketingkat desa. Dimana memutus mata rantai covid-19 untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity) solusinya adalah vaksinasi,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar