Secara Virtual Bupati dan Wabup Bolsel Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, mengikuti acara puncak peringatan ke-XXVI Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Senin 25 April 2022.

Hari OTDA ke-XXVI itu mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Iskandar Kamaru mengungkapkan maksud dari kegiatan ini adalah sebagai wadah pertemuan bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, untuk melakukan refleksi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tujuannya untuk mengingatkan kembali atas Komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel,” katanya.

Sehingga dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

Iskandar menambahkan dalam upaya mendukung karakter ASN yang Proaktif dan berakhlak mulia, akan segera tercapai dalam membangun sinergitas baik pusat sampai ke tingkat daerah sehingga upaya untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 bisa tercapai.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana dan Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP dan jajaran perangkat daerah terkait. (Wawan Dentaw)

Komentar