Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT Korpri ke- 51, Bupati Iskandar: Perkokoh Integritas Aparatur

BNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 51.

Upacara tersebut dipusatkan di halaman perkantoran Panango, Selasa, 29 November 2022, dipimpin langsung Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) se Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota Korpri.

BACA JUGA: DPMPTSP Kotamobagu Gelar Bimtek Cara Pengisian LKPM Online

Sesuai dengan tema Hut Korpri pada ulang tahun kali ini yaitu korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri, Iskandar meminta kepadad seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi,  untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain itu, Iskandar mengatakan beberapa pesan penting dalam apel Korpri ke 51 tahun tersebut.

“Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Iskandar.

Kedua, cari terobosan – terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel, guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

“Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, Adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi,” tegas Iskandar.

BACA JUGA: DP3A Kotamobagu Gelar Pelatihan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

Lanjut Iskandar, yang kempat yaitu cara kerja manual harus dirubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi — pusat dan daerah.

Sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan.

“Korpri dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan bahwa organisasi korpri selalu bekerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas dan perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum.

BACA JUGA: Bersama Masyarakat, Kepala Desa Jiko Perbaiki Jalan Desa dengan Dana Swadaya

“Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara, dirgahayu korps pegawai republik indonesia korpri maju terus,” kata Iskandar.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar