Disperindagkop Bolsel Serahkan Bantuan Hibah Kepada 34 IKM

BOLSEL— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Penyerahan Hibah Barang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut di dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bolaang Uki. Rabu, (15/12/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini merupakan agenda Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan kelompok sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Bolsel.

Sebelumnya, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Alsyafri Kadullah ME dalam laporannya menyampaikan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan.

“Bantuan ini di jaga dan di pelihara sebaik mungkin dan jangan dipindah tangankan selain kelompok yang telah diserahkan,” ujar Kadullah.

Alsyafri menambahkan, penyerahan bantuan tahun ini diberikan kepada 34 kelompok IKM yang tersebar di 7 kecamatan se Bolsel.

“Semua kecamatan mendapatkan bantuan ini yang telah di kukuhkan,” kata Kadullah.

Ditempat yang sama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru meminta para pelaku IKM agar memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di setiap kecamatan.

“Kelompok penerima termasuk banyak. Olehnya saya berharap dengan bantuan ini akan tergali sumber daya alam di Bolsel, sehingga UKM akan tumbuh dengan sehingga menambah penghasilan kelompok,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, kedepan para anggota penerima IKM dibarengi dengan peningkatan kemampuan sumber daya manusia sehingga produk Bolsel bisa bersaing dengan produk dari luar daerah.

“Yang terpenting adalah bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi para pelaku usaha di masa pandemik covid-19.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten Ekonomi Sudja Alamri SPd, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, Staf Ahli Bupati Mulyono Rochim dan Resli Paputungan dan jajaran ASN Disperindagkop. (Wawan Dentaw)

Komentar