Bupati Hi Iskandar Kamaru Hadiri Harhubnas di Tondano

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel), Hi Iskandar Kamaru, menghadiri undangan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-74, bertempat di Tondano Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (17/09/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju” ini, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, seluruh pejabat eselon dan jajaran Pemkab Minahasa, dan beberapa kepala daerah dan pejabat kabupaten/kota lainnya.

Menjadi inspektur upacara, Gubernur Olly Dondokambey saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI mengatakan, peringatan Harhubnas merupakan momentum bagi kita semua. Dimana kembali merenungkan kinerja kita selama ini, dan kembali meningkatkan pelayanan.

“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi, dimana transportasi menjadi urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,” ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Disisi lain Bupati Hi Iskandar menuturkan, dalam rangka peringatan Harhubnas ke 74 ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi, rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan terlebih khusus di bidang perhubungan.

“Dirgahayu perhubungan Indonesia, semoga semakin jaya. Wahana Menghayu Warga Pertiwi,” tutup bupati Kamaru.

Sekedar diketahui, Kemenhub menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provisi di Indonesia. Kegiatan ini adalah pengenalan kepada generasi muda, yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi. Yang menitikberatkan pada empat nilai yaitu, aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan edukasi kepada masyarakat. (Qey).

Komentar