Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Hadiri Ibadah Pra Natal di Gereja Oikumene

BOLSEL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Ibadah Pra Natal tahun 2021 di Gereja Oikumene Bukit Hermon bertempat di Kompleks Kawasan Perkantoran Panango. Selasa (14/12/2021).

Pelaksanaan acara Ibadah Pra Natal tersebut di hadiri Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal di Bolsel, serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

Dalam sambutanya, Bupati H. Iskandar Kamaru menyampaikan cinta kasih kristus yang menggerakan persaudaraan demikian tema ditentukan pada peringatan Pra Natal tersebut masih dilaksanakn di masa pandemic covid-19

“Saudara-saudaraku umat Kristen, yesus kristus lahir sebagai juru selamat dengan jiwa yang sederhana. Olehnya saya mengimbau kepada Umat Kristiani untuk merayakan Natal dengan sederhana akan tetapi tetap dengan sukacita penuh kasih dan damai,” kata Iskandar.

Apalagi Terang Iskandar saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir. Olehnya sebisa mungkin dirayakan dengan sederhana, dan tidak berkumpul untuk menimbulkan kerumunan, sehingga bisa menekan tertularnya covid-19.

Lanjut, untuk merayakan Natal dengan sederhana merupakan wujud ketaatan kepada pemerintah, karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan Covid-19 diturunkan ke level 2.

“Untuk saudara-saudara Umat Islam dan Hindu, mari kita jaga toleransi umat beragama ini dengan baik sehingga kita dapat terus bersama sama membangun daerah yang relijius ini kedepan lebih berkembang dan maju sesuai visi dan misi daerah kita tercinta,” terang iskandar.

Disisi lain, Iskandar Kamaru mengingatkan kembalia kepada seluruh warga masyarakat Bolsel akan pentingya vaksinasi covid-19.

“Jangan takut untuk di vaksin, ini menyangkut kekebalan tabuh kita kuat dan kesehatan kita terjaga dari virus yang mematikan,” katanya.

“Untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) saya tegaskan kalianlah yang akan menjadi motor  penggerak utama vaksinasi dan jangan sampai malah ada ASN yang justru tidak mau dan menolak vaksinasi itu tidak baik.” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar