Bupati Bolsel Membuka STQH ke-XXVI Tingkat Kabupaten

BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Kabupaten Bolsel Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama),  yang digelar di halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (23/03/2021).

Bupati dalam sambutannya mengingatkan kepada semua akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu.

“Sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat, khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al Quran,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati meminta adanya sinergitas antara pengurus LPTQ, para camat, serta kepala-kepala KUA dalam membina sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.

“Sinergitas ini perlu. Untuk itu saya minta semua yang terlibat baik camat kepala KUA bisa membina para anak didik untuk dekat dengan Alquran. Dan bisa mengirimkan perwakilan ke tingkat kabupaten,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, saat ini sudah memasuki bulan sya’ban dan akan segera memasuki bulan ramadhan. Untuk itu, ia  mengajak kepada seluruh masyarakat mari semua berintrospeksi diri dan lebih dekat lagi dengan Al Quran.

“Menjadi pribadi yang lebih baik dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits,” kata Bupati.

“Tidak lama lagi bulan suci ramadhan akan menyambut kita semua selaku umat Islam, mari intropeksi ke arah yang lebih baik dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sambungnyaa

Terkait FKUB, Bupati menyebut ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

“Walau Bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial, kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat, untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,” terang Bupati.

Turut hadir Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda, Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yg dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi se Kabupaten Bolsel.

(Wawan Dentaw)

Komentar