Buka OSMB UT Secara Resmi, Bupati Bolsel: Pendidikan Sangat Penting

BNews, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Resmi membuka Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) untuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebagai pendukung kesuksesan belajar jarak jauh Universitas Terbuka (UT) Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertempat di lantai 2 Kantor Bupati kompleks kawasan perkantoran Panango, Rabu, 24 Agustus 2022.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru memberikan sambutan pada kegiatan OSMB UT, Rabu, 24 Agustus 2022. (Foto: Wawan Dentaw/Bolmong.News)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan perkenalan Direktur UT Gorontalo, Dekan, dan beberapa dosen, serta memperkenalkan seluruh Fasilitas belajar mengajar di Kampus.

Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan, program ini bertujuan dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia, terutama dibidang pendidikan di wilayah Kabupaten Bolsel.

“Ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga indeks pembangunan manusia semakin meningkat,” ucap Iskandar.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru membuka OSMB UT, Rabu, 24 Agustus 2022. (Foto: Wawan Dentaw)

Iskandar menambahkan perkuliahan ini sangat penting, jadi kepada semua mahasiswa harus benar-benar mengikuti kuliah dengan baik dan selesai pada tepat waktunya.

“Jangan sampai tertunda, selesaikan tepat waktu. dimana program gratis ini berlalu selama 4 tahun kedepan,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, Pemda tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta berkualitas di Bolsel.

Para Mahasiswa saat mengikuti pembukaan OSMB, Rabu, 24 Agustus 2022. (Foto: Wawan Dentaw/Bolmong.News)

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Rantte Hattani yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Rahmawaty Mokodompit, menjelaskan kegiatan OSMB ini merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar di perguruan tinggi.

“Khusus di UT yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, atau daring, maka OSMB di UT ditekankan pada proses belajar mandiri,” ujar Rahmawati.

Ia menjelaskan UT adalah universitas negeri sama seperti universitas umum lainnya.

“Olehnya, jangan merasa berkecil hati karena kuliahnya hanya di UT, akan tetapi pelajaran yang di dapatkan sama dengan Universitas lainnya, tidak ada bedanya,” ujar Rahmat.

Sebagai informasi, kurang lebih 100 orang Mahasiswa baru sebagai Tenaga Tutorial Guru PAUD aktif dari seluruh Paud yang tersebar di setiap Desa yang ada Kabupaten Bolsel hadir dalam pelaksanaan OSMB.

Wawan Dentaw/Advetorial

Komentar