Sejumlah Harapan Bupati Bolmut Disampaikan Diperingatan HKG ke 51

BNews, BOLMUT – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 tahun, Senin 13 Maret 2023.

Acara itu pun berlangsung di Gedung Wanita, tepatnya di Kawasan Wisata Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin 13 Maret 2023.

Kegiatan yang berjalan penuh khidmat ini, diawali dengan doa Ustaz Iswan Syaban.

Usai itu, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat terkait dengan terbentuknya TP-PKK oleh Wakil Ketua PKK Bolmut Sriwahyuni Pontoh.

Baca JugaSatpol PP, Satlinmas dan Damkar Diharapkan Bersinergi Wujudkan Pembangunan Daerah 

Sementara itu, terlaksananya kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Ketua I PKK Bolmut Safwania Djenaan.

Menurut istri tercinta Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena ini, terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari peran ibu-ibu PKK dan Dasawisma. Baik dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten yang juga berkabolorasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

“Tentu juga apresiasi setinggi-tingginya turut saya sampaikan, karena ibu-ibu PKK telah menjalankan berbagai program edukasi kepada masyarakat, serta ikut membantu menyalurkan bantuan kepada warga miskin serta anak-anak yatim,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua PKK Kabupaten Bolmut Dra Ainun Pontoh Talibo
dalam sambutannya menyampaikan, momentum ini bisa dijadikan pembangkit semangat dan energi bagi anggota PKK.

Baca Juga:Chairul Mokoginta Jabat Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kotamobagu

Ini sebagaimana dengan tema hari ini “Bergerak bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

“Termasuk daam peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” ucap Ainun Pontoh Talibo, saat membacakan amant Ketua PKK pusat.

Lanjutnya istri tercinta Bupati Bolmut ini, Ketua PKK pusat pun ingin mengingatkan, bahwa ada satu hal pokok yang harus dilakukan seluruh jajaran pengurus dan para keder Dasawisma yaitu, bergeraklah bersama dengan bakti dan target.

“Selain itu, terus bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” harapnya.

Usai itu, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan ucapan selamat atas peringatan ke 51 tahun TP-PKK.

Baca Juga:Cari Anjing di Rumah Walet, Warga Kisaran Temukan Kerangka Manusia

“Atas nama pemerintah daerah dan selaku Ketua Pembina TP-PKK Bolmut, saya ucapkan selamat atas peringatan ke 51 Gerakan PKK yang telah berkontribusi terhadap kemajuan daerah ini,” ucap Bupati.

Ia berharap, momentum ini bisa dijadikan peningkatan kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota PKK.

“Sehingga mampu berkiprah nyata dengan menjadi mitra pemerintah daefah yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah daerah,” pungkas Depri Pontoh.

Di akhir sambutan, Bupati juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada jajaran TP-PKK Bolmut yang ikut bergotong royong, termasuk kerja bakti di tempat-tempat Ibadah.

Baca Juga:Pemeriksaan Rinci BPK RI, Sachrul Minta OPD Proaktif

“Mudah-mudahan semua itu, menjadi spirit dan inspirasi bagi kita sekalian, dalam berbuat dan bertindak. Selain itu agar organisasi ini terus eksis dalam segala lini, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Kegiatan pun ikut dirangkaikan dengan pemotongan kue oleh Bupati Depri Pontoh yang ikut didampingi Ketua TP-PKK Bolmut.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah dr Jusnan C Mokoginta bersama Isteri, Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminullah SIK bersama isteri, para pejabat eselon III dan IV hingga para ASN maupun penggurus PKK Kecamatan se Bolmut.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar