Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Diharapkan Bersinergi Wujudkan Pembangunan Daerah

BNews, BOLMUT – Wakil Bupati Amin Lasena pimpin apel kerja bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Apel kerja yang ikut dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 73, Satlinmas ke 61 dan Damkar ke 104 ini, berlangsung khidmat, bertempat di Auditorium Pohohibunga Kantor Bupati Bolmut, Boroko, Senin 13 Maret 2023.

Pantauan bolmong.news, kegiatan pun diikuti langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut dr Jusnan C Mokoginta, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Sekretaris DPRD, Pimpinan OPD beserta jajaran, Camat dan hingga para ASN lingkungan Pemkab Bolmut.

Dalam kesempatan tersebut, Amin Lasena turut menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada tiga unsur tersebut.

Baca Juga:Sambut Ramadhan, Amin Lasena dan Jamaah Masjid At-Taubah Gelar Doa Bersama

Ia berharap, momentum ini dapat dijadikan peningkatan kinerja dan eksistensi dari tiap jajaran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar.

“Saya berharap ketiga unsur ini mampu berkiprah nyata dan dapat diandalkan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah, khususnya dalam penegakan perda di Kabupaten Bolmut,” ucap Amin Lasena, disambutan pemerintah.

Apa lagi, kata Amin, keberadaan Satpol PP merupakan salah satu unsur pemerintah daerah yang sangat penting.

Lanjut Amin, peran Satpol PP dinilai strategis. Karena, sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dan ini harus diperkuat.

Demikian juga Satlinmas yang berperan penting dalam keamanan di tingkat desa.

Baca Juga:Bupati Bolmut Jalan Sehat Bersama BUMN

Ia juga ikut menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Damkar yang selama ini terus bersinergi.

Terutama, dalam peran pentingnya memadamkan api saat terjadi kebakaran.

“Saya berharap, ketiga unsur ini (Satpol PP, Satlinmas dan Damkar) bisa menjadi satu kesatuan yang saling mendukung, saling melengkapi dan bersinergis dalam membantu pemerintah mewujudkan Bolmut lebih maju,” ucapnya.

Seperti tema hari ini, yakni ‘Wujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional’.

“Pada prinsipnya, diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh anggota Satpol PP untuk tetap membantu pemerintah terhadap akselerasi pembangunan daerah. Khususnya di Bolmut,” jelasnya.

Baca Juga:Legislator Sauda Lakoro Berharap Bolmut bisa Miliki Rumah Sakit yang Memadai

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Amin Lasen berpesan, agar ketiga unsur ini dapat menciptakan kreasi dan inovasi yang berimplikasi pada peningkatan kesiapan, kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap transformasi perubahan terjadi di daerah.

Selanjutnya, mampu menyatukan prinsip dengan mengkonsilidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Disamping itu, kata Amin Lasenan yang terpenting adalah memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mensukseskan Pemilu 2024 serentak nanti.

“Saya pun memberikan apresiasi kepada tiga unsur ini yang telah bersama-sama turut mengendalikan Covid-19, sehingga bisa melewati masa-masa sulit dan siap memantapkan strategi ekonomi ke arah yang lebih baik,” pungkas Amin Lasena.

 

Reporter : Muchtar L Harundja

Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar