Pemkab Bolmut Raih Penghargaan Terbaik Pertama Sensanitasional Award 2023

BNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di bawah kepimpinan Depri – Amin, kembali berhasil menerima piagam Penghargaan terbaik pertama sebagai Kabupaten dengan Kategori Sanitasi Layak dalam Penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2023.

Penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini pun diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, kepada Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena.

Penyerahan penghargaan ini sendiri, saat dirinya mewakili dan menghadiri pertemuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Utara Tahun 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Provinsi Tahun 2024, bertempat di Hotel The Sentral Manado.

Kegiatan pun secara resmi dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw dan ikut dihadiri sejumlah Kepala Daerah serta seluruh pejabat se Sulawesi Utara.

Baca Juga: Depri Amin, Persembahkan UHC Awards 2023 untuk Bolmut

Bahkan, juga ikut dihadiri pejabat daerah tetangga yakni Pj Gubernur Sulawesi Barat, Pj Gubernur Gorontalo, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Sumberdaya Air Kementerian PPN/BAPPENAS, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gubernur Sulawesi Tengah, Sekretaris Jendral (Sekjen) Badan Pembangunan Kerjasama Regional Sulawesi.

Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Sulawesi Utara, Sekprov Sulawesi Utara, serta seluruh Forkopimda se Sulut

Amin Lasena, kepada bolmong.news mengatakan, selain dirinya menghadiri kegiatan secara resmi, ia juga ikut menyapaikan kepada Pemerintah Provinsi untuk mengakomodir kepentigan rakyat Bolmut yang sebelumnya telah diusulkan melalui usulan APBD Provinsi dan APBN Pusat.

“Pada prinsipnya, saya mengingatkan kembali kepentigan masyarakat Bolmut, degan harapan apa yang menjadi usulan Pemkab Bolmut pada anggaran 2024 nanti, bisa terakomodir dengan baik di APBD Provinsi maupun APBN Pusat,” ungkapnya.

Baca JugaDepri – Amin Optimis Target RPJMD Tercapai

Dirinya juga menegaskan, akan terus berkomitemen membangun sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Sulut dalam membangun Daerah Bolmut tercinta.

“Sinergitas yang baik, akan pula berdampak baik pada pemerataan pembangunan daerah, ini menjadi kata kunci utama dalam penigkatan kesejahteraan masyarakat Bolmut,” tandasnya.

Sekadar informasi, kegiatan Musrenbang itu pun ditutup dengan Deklarasi Para Kepala Daerah Regional Sulawesi dalam Mendukung Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar