Depri – Amin, Persembahkan UHC Awards 2023 untuk Bolmut

BNews, BOLMUT – Di masa-masa terakhir kepemimpinan dua orang hebat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini, ikut memberikan berbagai prestasi terbaik bagi daerahnya. Baik itu tingkat provinsi maupun pusat.

Bahkan baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut kembali berhasil menerima penghargaan.

Pemkab Bolmut meraih UHC Awards 2023 dari pemerintah pusat dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Mewakili Bupati, penghargaan tersebut pun diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Amin Lasena, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Acara yang diselenggara oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini, juga dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Baca JugaPemkab Bolmut Terima Awards UHC 2023

Adapun dasar terselenggaranya acara tersebut, sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN.

Sementara menurut Bupati Depri Pontoh, apa yang dicapai Kabupaten Bolmut saat ini adalah prestasi yang sangat luar biasa.

Ia menilai, pencapaian yang berhasil dilakukan Pemkab Bolmut tentu atas kerja keras semua pihak.

Khususnya pada pelayanan publik yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dan berkolaborasi bersama dengan BPJS.

“UHC Awards 2023 yang diberikan kepada pemerintah daerah ini, merupakan bukti nyata, bahwa Pemkab Bolmut telah melindungi penduduknya lebih dari 95 persen dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU (pekerja bukan penerima upah),” terang Bupati.

Baca JugaPemkab Bolmut Gelar Prosesi Adat Mopohabaru 1 Ramadhan 1444 Hijriah

Ia pun berpesan, agar seluruh ASN dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal dan profesional.

“Semua itu dalam rangka menjaga kehormatan institusi dan korps pegawai ASN dan mengedepankan rasionalitas, profesionalitas serta ketaatan pada aturan, etika birokrasi, rendah hati maupun santun dalam melayani masyarakat,” ucap Depri saat memimpin Apel Korpri di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin 20 Maret 2023.

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Lasena yang turut hadir dalam apel tersebut menambahkan, bahwa komitmen kinerja dan kedisplinan ASN sangat penting.

“Pada prinsipnya, dengan harapan kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi adalah menjadi harapan bersama,” pungkas Amin.

Turut hadir dalam apel tersebut, Sekda Jusnan Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat beserta seluruh jajaran yang ada di lingkungan kerja Pemkab Bolmut.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar