Pembangunan Masjid Baiturrahim Boroko Utara Dimulai

BNews, BOLMUT – Bupati Depri Pontoh menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mesjid Baiturrahim, Desa Boroko Utara, Kabupaten Bolmut, Kamis 13 Juli 2023, pagi tadi.

Wakil Bupati Amin Lasena, juga turut ambil bagian peletakan batu pembangunan Masjid yang berlokasi di Jalan Mohing, Boroko Utara, Kecamatan Kaidipang, Bolmut.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim tersebut, sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Bupati Depri Pontoh berharap, agar proses pembangunan Masjid Baiturrahim dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Bupati Bolmut Sambut Kunjungan Kerja Bupati Minahasa Tenggara

Selain itu, kata Bupati Bolmut dua periode ini, pembangunan ini sebagai upaya untuk sarana dan prasarana ibadah kaum muslimin, baik dalam pelaksanaan shalat maupun dalam rangka kegiatan keagamaan lainya.

“Ini tentu perlu diapresiasi. Sebab, antusias masyarakat Desa Boroko Utara begitu tinggi karena pembanguan Masjid Baiturrahim ini,” kata Bupati.

Demikian, ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya.

“Nantinya warga muslim setempat tidak perlu pergi jauh lagi untuk melaksanakan shalat, karena sebentar lagi kita segera miliki Masjid Baiturrahim,” imbuhnya.

Baca JugaPolsek Kaidipang Berhasil Amankan Puluhan Liter Cap Tikus

Sementara menurut Wakil Bupati Amin Lasena, membangun masjid bukan hanya dari fisiknya saja, namun bagaimana Masjid ini bisa banyak jamaahnya yang akan datang dan memakmurkn masjid nanti.

Oleh sebab itu, Amin Lasena yang juga Ketua DMI Bolmut ini mengajak, agar bisa membangun masjid ini dengan megah, baik itu dari luar maupun dari dalam.

“Marilah kita menjaga dan mengelola pembangunan Masjid ini sebaik baiknya dan secara transparan,” tandasnya.

Diketahui acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim, ikut juga dihadiri para Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Sekda Bolmut, Ketua 1 TP PKK Bolmut, Asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Sangadi, serta masyarakat setempat.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar