Entaskan Kemiskinan dari Desa, Aparatur Desa Diminta Serius dan Tangani dengan Benar

BNews, BOLMUT – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, meminta kepada seluruh Aparatur Desa se Kabupaten Bolmut untuk segera menindaklanjuti angka kemiskinan di tiap Desa.

Hal itu disampaikannya pada saat memimpin Apel Perdana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut di halaman Kantor Bupati, Boroko, Rabu 27 September 2023.

Pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bolmut sendiri, dikatakan bukan hanya menjadi pekerjaan orang-perorang. Namun, harus menjadi tugas bersama untuk dientaskan.

Bahkan, dinilai cukup banyak program yang bisa digelontorkan dalam mengurai angka kemiskinan di daerah, khususnya di Desa-desa.

Demikian, kata Bupati Sirajudin Lasena, perlu adanya penanganan khusus dan serius kepada masyarakat yang layak atau benar -benar miskin.

“Bila perlu, ditandai rumah-rumah penerima bantuan agar benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Baca Juga :Sirajudin Lasena Ingin Sinergitas dan Kolaborasi untuk Wujudkan Kemaslahatan di Tanah Leluhur

Dirinya mencontohi di zaman Rasulullah SAW. Kata Bupati Sirajudin Lasena, pada zaman itu kepimpinan Rasulullah SAW hingga para khalifah setelahnya, hanya menggunakan baitul mal.

Namun, kata Bupati, masyarakat miskin semuanya di zaman itu bisa terpenuhi.

“Berbeda di zaman kita sekarang sudah berbasis tekhnologi dan fasilitas kendaraan sudah memadai, tetapi masih banyak masyarakat miskin yang belum teratasi,” tutur Bupati lagi.

Mantan Kepala BKD Bolmut ini pun berpesan, agar para Kepala Desa atau Sangadi maupun Aparatur Desa, kiranya dapat melakukan terbaik dalam pemerintahan.

Baca Juga :Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bolmut Usai Shalat berjamaah di Masjid Nurul Amin Monompia

“Mari kita niatkan ibadah ini dalam membantu masyarakat, serta untuk kepentingan memajukan daerah Kabupaten Bolmut yang kita cintai bersama,” terang Bupati.

“Kita hidup di dunia hanya sementara, tiap apa yang kita tuai akan kita petik di akhirat kelak, termasuk jabatan diamanahkan kepada kita saat ini,” sambungnya.

Apel perdana ini diikuti Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, seluruh Sangadi maupun para Perangkat Desa, hingga para ASN lingkungan Pemkab Bolmut dan PPPK.

Komentar