Sirajudin berharap Kedepan Ada Berbagai Lomba Islami Warnai Peringatan Maulid Nabi

BNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Peringatan Maulid yang digelar secara nasional ini, berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Rabu 27 September 2023 malam.

Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dalam kesempatan itu menyampaikan, jika perayaan Maulid Nabi ini harus dilisensikan tiap tahunnya.

Baca Juga :Sirajudin Lasena Ingin Sinergitas dan Kolaborasi untuk Wujudkan Kemaslahatan di Tanah Leluhur

Semua ini dengan harapan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, serta memperkuat silaturahmi antara saudara sesama muslim.

Dalam sambutannya, Sirajudin Lasena mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengangkat kearifan lokal di ruang-ruang seperti ini.

Bahkan, dirinya berharap kedepan perlu ada berbagai macam lomba islami dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan lomba yang dimaksud seperti lomba dzikir atau dzikilo, lomba bertutur kata, menulis serta menghafal silsilah sejarah keturunan Nabi.

Baca Juga :Entaskan Kemiskinan dari Desa, Aparatur Desa Diminta Serius dan Tangani dengan Benar

Selain itu, kegiatan bisa kita awali dengan kegiatan pawai akbar yang diikuti oleh ibu-ibu BKMT dan siswa-siswi SD hingga SMA se Bolaang Mongondow Utara,” sebut Bupati.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, diakhiri dengan penyerahan bantuan Jamban dari Baznas melalui Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena.

Tampak hadir, Mantan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena sekaligus Ketua DMI Bolmut, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Sangadi,  Kapolsek Urban Kaidipang Sumarto Y Datuamas, mewakili Kemenag Bolmut, serta para Imam Masjid dan jamaah setempat.

Komentar