Amin Lasena Resmi Tutup STQH 2023

BNews, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits STQH ke VIII tingkat Kabupaten, bertempat di Gedung Auditorium Pohohimbunga, Kantor Bupati, Rabu 7 Juni 2023.

Acara penutupan STQH pun diawali dengan sambutan Wakil Ketua LPTQ Bolmut Abdul Nazarudin Maloho.

Ia berharap, para kader terbaik nantinya dapat membawa harum daerah di tingkat Provinsi maupun sampai ke tingkat Nasional.

Baca JugaLewat STQH, Bupati Depri Harap Hasilkan Generasi Qurani yang Berprestasi di Kabupaten Bolmut

Kemudian, di tempat yang sama, Wakil Bupati Amin Lasena mengungkapkan rasa bangga dirinya atas terselenggaranya kegiatan STQH tersebut.

“Kita harus berbangga kegiatan ini bisa terlaksana. Dan kita harus mendapatkan Qori dan Qoriah yang bisa bersaing ke level nasional,” ujar Amin Lasena.

Lanjut Amin Lasena mengatakan, bahwa kita harus bisa mengedepankan prestasi anak-anak kita ke level yang lebih tinggi lagi.

Artinya, kata Amin Lasena, kita bisa mampu membawa nama Kabupaten Bolmut ke tingkat Provinsi, bahkan bila perlu sampai ketingkat Nasional.

Baca JugaKemenag Bolmut Siap Berangkatkan 35 Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci

Demikian, pembinaan kerohanian seperti ini harus diprioritaskan.

“Sekarang kita telah ke jenjang tekhnologi yang lebih canggih, sehinga kita harus mampu bersaing dengan daerah-daerah luar yang lain,” sebutnya.

“Apalagi pembangunan, baik infrastruktur dan kelembagaan masyarakat dalam bidang keagamaan itu harus seimbang,” sambung Amin Lasena.

Ia juga menambahkan, di mana saat ini Kabupaten Bolmut telah berusia 16 tahun. Maka, dengan harapan, kegiatan berikutnya harus bisa sukses penyelenggaraannya dan dengan angaran yang lebih besar lagi.

Baca JugaMomentum Hari Lahir Pancasila, Asripan Nani: Perkuat Filosofi Bolmut Ini

“Kedepannya acara seperti ini harus bisa sukses lagi dengan didukung anggaran yang lebih besar, terutama dalam kegiatan keagamaan seperti STQH seperti ini,” harap Amin Lasena.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Amin Lasena pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Bolmut, para Dewan Hakim / Panitera, serta seluruh stakeholder terkait yang telah membantu pelaksanaan STQH ini sehingga dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, juara umum STQH ke VIII tingkat Kabupaten tahun 2023 adalah Kafilah dari Kecamatan Kaidipang.

Hadir dalam acara penutupan STQH ke VIII 2023 ini, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny Hj Siti Safwania Djenaan, Unsur Forkopimda, Ketua LPTQ Bolmut, Ketua MUI Bolmut, Kepala Kemenag Bolmut, Ketua PA Boroko, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Ofisial Khafilah.

 

Reporter : MUchtar L Harundja

Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar